Berharap Bonus Listrik dari PLN? Ini Triknya


Cinere, Mediakreatif19 - Listrik merupakan kebutuhan yang tak terelakan bagi masyarakat perkotaan, bagi mereka tanpa listrik maka hampa juga hidupnya bahkan muncul meme "Hidup itu yang penting ada sandang, pangan dan casan". meskipun meme itu lebih cocok untuk pecinta gadget tetapi masih ada hubungannya dengan listrik. bagi masyarakat perkotaan hidupnya pasti berkaitan dengan listrik seperti mesin air, TV, AC, kulkas dan peralatan elektronik lainnya. tentunya amat menjengkelkan bila listrik padam terlalu lama.

Untuk itu PLN memberikan kompensasi bagi pelanggan bila terjadi Pemadaman melebihi jumlah yang telah ditetapkan, kompensasi juga bisa diberikan bila pemadaman berlangsung lama, begitu juga jika kecepatan pelayanan PLN dalam penambahan daya listrik untuk pelanggan dinilai lamban  PLN juga dapat memberikan kompensasi.  Namun kompensasi hanya diberikan bila kelebihanya mencapai 10 %. Kesalahan petugas PLN dalam membetulkan meteran listrik. Jika dalam 3 bulan, petugas PLN melakukan lebih dari satu kali kesalahan, maka konsumen berhak mendapatkan kompensasi dari PLN.

Pemadaman melebihi jumlah yang telah ditetapkan maksudnya bila di suatu daerah tertentu PLN telah menentukan sebanyak 3 kali, namun yang terjadi lebih dari 3 kali. Adapun yang dimaksud dengan pemadaman lama bila pemadaman ditentukan paling lama 8 jam namun yang terjadi melebihi itu.

Jadi belum tentu semua orang dapat, ada baiknya sebelum mencoba kita mengingat kembali apakah di wilayah kita pernah terjadi hal yang telah saya sebutkan di atas. Namun  untuk menghilangkan penasaran, saya akan berikan triknya.
Adapun beberapa trik agar dapat bonus kompensasi dari PLN adalah sebagai berikut :

1. Masuk ke web site pelanggan PLN di http://layanan.pln.co.id/infoprepaid akan muncul seperti ini



2. lalu itu masukan nomor pelanggan atau id pelanggan anda yanga terdapat pada nomor meteran atau kartu Id anda pada kolom pencarian



3. Setelah itu perhatikan pada bagian bawah (kolom transaksi token Kwh non tunai) akan muncul nomor token dan bonus kwhnya bila ada

4. Input nomor tersebut pada meteran anda

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, silahkan mencoba dan terima kasih

0 Response to "Berharap Bonus Listrik dari PLN? Ini Triknya"