Teknik Verval UN pada Emis Pendis Kemenag


Teknik Verval UN pada Emis Pendis Kemenag


Malam itu tepatnya Sabtu malam tanggal 26 Desember 2015, Operator MI dan MTs se Kecamatan Cinere dibimbing oleh Doktor Emis Kemenag Kota Depok Bapak Ady Banjar Reskana (master kami), dan dihasilkan teknik cepat verval UN sebagai berikut : 

1. Hal pertama adalah login pada http://emispendis.kemenag.go.id/vervalun/ setelah itu unduh data         CAPESUN

2. Edit data tersebut menggunakan notepade dan diimport ke excell atau anda bisa import ke excell         dengan cara import form teks. 

 3. Bila poin 2 sulit, persipakan saja data US yang biasa dibuat manual di excel yang berisi identitas        siswa (Nama, NIK, NISN, Tampat Tanggal Lahir DKK), Rombel, Absen, Nomor Peserta UN,            Nomor SKHUN dan Nomor Seri Ijasah. (pastikan data tersebut sudah sesuai dengan ijazah).

4. Setelah itu ada pastikan bahwa NISN siswa sudah valid dan terdaftar pada                                             http://nisn.data.kemdikbud.go.id/ bila belum lakukan verval PD. (untuk verval pd tersebut silahkan     berkoordinasi dengan operator tingkat kota) 

5. Bila poin 1 s.d 4 sudah dilakukan silahkan login kembali (meskipun login sulit tetapi anda tidak        perlu begadang karena kadang kala server bisa juga diakses di waktu siang) agar tidak bosen                menunggu sediakan kopi hitam cemilan dan sambil mendengarkan musik atau bisa sambil bersosial     media tetapi inget jangan gosip....heeeeee 

6. Jika anda sudah masuk dalam web tersebut lalu pilih Calon Peserta UN, akan muncul seperti               gambar diatas. 

7. Nah hal terakhir ini yang menjadi poin penting anda jangan langsung mengedit data siswa tetapi        arahkan tikus (mouse) ke nama siswa lalu klik kanan dan buka di tautan tab baru 


 8. Lakukan hal  tersebut sampai siswa baris terakhir 


9. Setelah itu lakukan pengeditan siswa satu persatu (bisa copy paste dari data US atau hasil Unduh)
10. Langkah terakhir adalah kerjakan, enjoy dan  jangan mengeluh...............................

0 Response to "Teknik Verval UN pada Emis Pendis Kemenag"